RSS

Karyawan atau Pengusaha?


Jika ada pertanyaan seperti ini banyak hal yang ad dipikiran saya. Karena mempunyai pengalaman kerja magang selama beberapa bulan. Saya berkesimpulan ingin menjadi karyawan. Karena menjadi karyawan itu menyenangkan dapat mengerjakan segala hal yang sudah menjadi job desk kita sehari-hari. Tapi bukan hanya menjadi karyawan biasa. Tapi menjadi karyawan yang expert dalam segala hal. Pekerjaan, karir, dan lain sebagainya.

Dalam masa-masa menjadi karyawan atau pegawai saya akan berusaha untuk menggali banyak ilmu dari perusahaan yang ada. Dari hal yang paling sepele sampai yang besar atau big project. Dan masa-masa bekerja hendaknya dilakukan dengan serius, karena apapun yang kita lakukan sekarang akan berpengaruh terhadap kehidupan selanjutnya. Bekerja tidak boleh seenaknya, jika seperti itu, masa depan kita akan suram.

Selama menjadi karyawan hendaknya kita jangan menghambur-hamburkan uang, karena siapa tau di tahun-tahun berikutnya kita ingin membuka usaha sendiri. Dimulai dari usaha sampingan, sampai usaha serius dan ditekuni dari waktu kewaktu.

Tentu jenuh bukan kalo kita hanya jadi karyawan saya seumur hidup? Pasti dalam benak ada rasa ingin untuk memiliki perusahaan atau usaha sendiri. Nah disinilah ilmu dan pengetahuan yang kita dapatkan waktu menjadi karyawan atau pegawai dapat kita terapkan dalam kehidupan kita.

Menjadi karyawan dan menjadi pengusaha dua-duanya pekerjaan yang bagus, tapi lebih bagus lagi apabila kita merasa tidak puas akan pencapaian kita menjadi karyawan dan ingin menjadi pengusaha.

So,, bagaimana dengan anda?

0 comments:

Posting Komentar