RSS

[Resensi Album] GROWN-UP FTISLAND 4TH MINI ALBUM

Judul Mini Album : GROWN-UP 4TH MINI ALBUM
Bahasa : Korea
Diproduksi/didistribusi : CJ E&M
Label : FNC Music
Tahun Rilis : Januari, 2012

Harga : Rp 170.000

Artis : FTISLAND
Lee Hong Ki (Vokal)
Choi Joong Hun (Gitar Utama)
Lee Jae Jin (Bass)
Choi Min Hwan (Drum)
Song Seung Hyun (Gitar + Rap)



Daftar Lagu :
지독하게 - Severely
친구마저 잃었다 - Even Had Lost a Friend
못난 사람입니다 - Im a Foolish Person
남자가 - Grown man
애인이 주길 바래요 - I Hope you will be my Lover
Rating Penulis : 4/5

Penilaian :
Isi daripada lagu-lagu dari mulai musik sampai lirik lagunya terlihat ada unsur kedewasaan dimana grup ini membawakan pencitraan dari yang namanya “teenage” kepada “maturity”. Sama seperti album sebelum nya “ Memory in FTISLAND” album ini juga menegaskan pemikiran yang lebih dewasa.

Review lirik Daftar lagu :
지독하게 – Severely
Menceritakan seseorang yang berusaha berlatih mencintai orang yang dia suka, tapi orang tersebut berfikir bahwa mencintai lebih sulit daripada berpisah dan membiarkan seseorang itu pergi lebih parah daripada mati. Hanya orang bodoh yang menghabiskan waktu untuk mencintai orang lain tapi tidak memikirkan keadaan sendiri. Tidak mau menyerah dan tidak tau kapan harus menyerah akan cinta yang dulu dimulai nya. Pada akhirnya ia berkata bahwa tidak seharusnya ia mencintai seperti ini, sampai cinta yang lain pun tidak mampu menggoyahkan cinta yang ada dan kalimat selamat tinggal pun sulit terucap karena cintanya terukir lebih dalam dibandingkan bekas luka yang ada.

친구마저 잃었다 - Even Had Lost a Friend
Menceritakan bagaimana seseorang menghadapi penyesalan akan cintanya yang telah kandas saat ia melihat gadis yang dulu ia cinta ada dihadapannya. Ia pun berfikir bagaimana mereka mencintai dan bagaimana mereka bisa sampai putus. Dan sekarang tidak beda halnya dengan orang asing saat mereka tidak bertemu lagi. Orang tersebut tampaknya menemukan kembali cintanya yang dulu, tapi ia sedikit menyesal karena tidak melindungi cinta mereka sampai akhir. Walaupun menjadi teman pun tak apa, tapi ia malah kehilangan teman. Ia bahagia saat orang tersebut disisinya, tapi beda dengan sekarang, ia memang disini (hati) tapi tidak ada disini.

못난 사람입니다 - Im a Foolish Person
Menceritakan seseorang yang mencintai seorang gadis tapi tidak tahu harus melakukan apa agar gadis tersebut tersenyum. Gadis itu cantik, baik, beda halnya dengan ia, pikirnya. Karena ia buruk dalam mengekspresikan perasaan sampai-sampai membuat gadis tersebut marah padanya. Tapi gadis itu mendatanginya dan memaafkan kesalahannya. Meski ia datang terlambat dan berbuat semaunya tapi gadis tersebut tetap menyukainya. Sampai seseorang tersebut ingin berubah menjadi lelakinya walau tak pantas baginya bersanding dengan gadis cantik itu.

남자가 - Grown man
Menceritakan seorang pria dewasa, yang terlihat normal, yang menangis tanpa alasan seperti anak umur empat tahun. Banyak orang berkata semua akan lebih baik saat waktu berlalu dan hidup baru akan muncul. Tapi pria tersebut tidak bisa,  dan mungkin memang tidak pernah bisa. Seiring waktu air mata semakin banyak tapi pria dewasa yang tidak pernah kenal rasa takut menangis lagi hari ini, seperti anak kecil yang kehilangan ibunya. Dan jika pria tersebut menganggap tidak ada yang terjadi di kehidupannya dalam artian memulai cinta yang baru, memulai hidup yang baru, ia pun tidak bisa melakukannya. Ia akan hidup dengan kenangan karena pria dewasa sepertinya hanya bisa menangis sepanjang hari karena seorang wanita.

애인이 주길 바래요 - I Hope you will be my Lover
Menceritakan fikiran laki-laki yang penuh dengan gadis yang ia temui, canggung saat bertemu, penasaran mengenai segala hal tentang gadis tersebut, sampai-sampai masuk ke mimpi. Laki-laki tersebut berandai-andai bagaimana rasanya jika gadis itu menjadi kekasihnya dan ia mengakui cinta yang sudah lama terpendam. Laki-laki tersebut berharap gadis yang ia cinta menjadi cintanya, ada disisinya, hanya memikirkannya. Walau banyak hal yang ingin diungkapkan melalui perasaannya, tapi tetap saja ia tidak tahu bagaimana harus memulainya.



0 comments:

Posting Komentar